Jual akar pinang dan khasiat akar pinang

Akar pinang

Akar pinang dari jenis pinang itam, dahulu kala digunakan untuk racun dan juga senjata  dengan tujuan untuk menyingkirkan musuh. Pelepah daun pinang yang bebentuk seperti tabung dikenal dengan sebutan upih dapat dimanfaatkan sebagai pembungkus kue-kue ataupun makanan. Umbutnya digunakan sebagai lalapan ataupun bahan olahan untuk acar. Batang tanaman ini dapat diperjual belikan, terutama kota-kota besar di pulau Jawa dan saat menjelang Proklamasi kemerdekaan dapat dijadikan sebagai bahan dalam perlombaaan panjat pinang. Walaupun tidak seawet kayu-kayu lainnya, batang pinang dapat dimanfaatkan sebagai perkakas dan juga pagar. Batang pinang tua yang telah dibelah dan dibuang bagian tengahnya dimanfaatkan sebagai saluran air. Tanaman ini juga biasa dijadikan hiasan atau ornament dalam maupun di luar ruangan. Banyak khasiat akar pinang serta bagian tumbuhan pinang lainnya, sehingga tanaman ini sangat multifungsi untuk kegiatan dan juga untuk kebutuhan manusia.

Jual akar pinang



Khasiat akar pinang

  • Dapat mengobati sakit pinggang
Pada umumya masyarakat di pedesaan menggunakan pinang sebagai obat untuk sakit pinggang ataupun pegal-pegal dengan cara mengambil beberapa suing akarnya yang dikeringkan dahulu (dijemur dibawah terik matahari). Kemudian akar pinang direbus yang ditambahkan dengan buah pinang ataupun dengan ramuan lainnya. Jika sudah mendidih, angkat kemudian diminum selagi hangat sebagai jamu.
  • Dapat menghilangkan kudis
Kita dapat menggunakan obat yang berbahan alamiah, seperti akar pinang untuk mrngobati kudis. Sebagai obat kudis, akar pinang dapat digunkan dengan cara dihaluskan kemudian dikeringkan. Campur dengan ¼ sdt kapur sirih serta air secukupnya. Saat berbentuk pasta, oles pada bagian tubuh yang terdapat kudis.

  • Dapat meningkatkan gairah
Khasiat akar pinang bagi pria, yaitu untuk meningkatkan gairah. Karena adanya kandungan arkeolin pada akar pinang. Cara penggunannya, yaitu dengan merebus akar pinang menggunakan dua gelas air putih hingga tersisa setengahnya. Kemudian, saring dan minum air tersebut. Reaksinya akan terasa setelah 2 jam mengkonsumsi ramuan akar pinang tersebut.

  • Dapat mengecilkan rahim
Ternyata selain biji dari buah pinang yang dapat digunakan seorang wanita sebagai ramuan untuk mengecilkan rahim pasca melahirkan. Akar pinang juga dapat digunakan sebagai ramuan tersebut. Dengan cara, akar pinang yang sudah dikeringkan direbus dengan 2 gelas air sampai sisanya segelas. Setelah itu disaring dan minum air tersebut hingga rahim kembali normal.
Hanya dengan akarnya saja, kita memperoleh kesehatan secara natural. Akar pinang yang tidak terkira memiliki manfaat ternyata justru menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan bahkan menyembuhkan beberapa penyakit.
Kami menjual akar pinang luar dan dalam daerah untuk pemesanan bisa langsung hubungi di nomor berikut:
085771097549

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Bunga Rosemary

Jual Pohon Glodogan Tiang

Jual Bonsai pangkas kuning