pohon pakis monyet pakis bulu pakis kera

pohon Pakis Monyet, si Bulu Emas dari Hutan Tropis

SETELAH booming anthurium menurun, tanaman pakis kini mulai dilirik penggemar tanaman hias. Salah satu yang menjadi incaran adalah pakis monyet. Keindahannya terletak pada batangnya yang berbulu pirang, seperti emas, dengan bentuk mirip monyet.
Pergeseran tren ini cukup menarik bagi industri tanaman hias, mulai dari penggemar, kolektor, dan penjual.
Padahal pakis monyet dulu hanya tanaman yang tumbuh di hutan tropis yang teduh. Namun karena kelucuan batangnya yang berbulu indah, ia beralih jadi hiasan indah di rumah.
Apalagi pakis monyet termasuk jenis pakis yang langka. Dalam kondisi sehat, bulu-bulu pada batang ini terlihat segar, tebal dan berwarna cerah. Di alam bebas, tinggi tanaman bisa mencapai dua meter.


Bagian tangkai daunnya dapat dibentuk pada saat tanaman masih muda. Caranya dengan mengikat tangkai sebelum dedaunan tumbuh. Lakukan sedikit demi sedikit, dengan membentuk sesuai dengan keinginan kita, seperti membentuk bonsai.
Pembentukan tunas daun dilakukan agar tangkai daun tidak terlalu panjang menjulur, sehingga kian menambah kecantikannya. Ada juga penggemar yang memotong tangkai daun saat daun-daun mulai tumbuh. Konon, keindahan pakis monyet adalah saat tunas baru tumbuh. Saat inilah bentuknya mirip monyet, dengan ekor melingkar.
Panjang tangkai daun bisa mencapai 150 cm, dengan tulang daun yang keras. Batang daunnya yang masih muda melingkar seperti ekor monyet, sehingga terlihat seperti punggung monyet yang sedang menungging. Bulu pada batang ini sudah tumbuh saat pakis masih kecil.
Dengan keindahan dan keunikannya inilah, harga jual pakis monyet kini terus merangkak naik.

Berminat dengan tanaman yang satu ini silahkan kontak kami di:

089520693230 wa only           08571097549 wa only

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Bunga Rosemary

Jual Pohon Glodogan Tiang

Jual Bonsai pangkas kuning